Cara Flashing Samsung Galaxy M20 SM-M205G

A-ndorid.com – Ada yang baru dari samsung dan baru saja meluncur di Indonesia yang bisa kalian dapatkan secara online untuk promonya. Barang kali sudah ada yang punya Galaxy M20 ini? Produk baru samsung yang dibuat untuk sasaran kelas menengah ini cukup menarik dengan harga yang lumayan terjangkau dengan spesifikasi yang bisa dikatakan sudah wah untuk kelasnya.

Galaxy M20 sendiri pada huruf ‘M’-nya memiliki arti Milineal yang memang ditujukan untuk generasi masa kini, generasi milineal. Seri M ini sendiri dikatakan sekelas dengan seri A. Fitur yang paling mencolok dari Galaxy M20 ini terletak pada kapasitas baterainya yang 5000 mAh yang sudah dilengkapi dengan USB Type-C dan Fast Charging.

Cara Flashing Samsung Galaxy M20 SM-M205G

BACA JUGA Cara Flashing Samsung Galaxy J7 Core SM-J701F

Bukan hanya spesifikasi samsung Galaxy M20, di sini kita juga akan membahas tentang bootloop. Salah satu masalah pada smartphone yang cukup berat. Dan hanya ada satu cara yang bisa kalian lakukan untuk menyelamatkan smartphone bootloop. Caranya yakni dengan melakukan flashing. Di sinilah kalian bisa menemukan Cara Flashing Samsung Galaxy M20 SM-M205G lengkap dengan firmware samsung.

Cara Flash Samsung Galaxy M20 SM-M205G ini mudah untuk dilakukan meski untuk pemula sekalipun. Kalian hanya perlu mengikuti langkah demi langkahnya. Di sini juga sudah disediakan firmware samsung lengkap untuk kalian. Tapi sebelumnya, PC atau laptop, kabel data samsung dan internet harus sudah siap. Baru kemudian kalian bisa download firmware samsung galaxy M20, Odin dan juga driver samsung jika kalian belum memilikinya. Mari kita simak bagaimana Cara Flashing Samsung M20 SM-M205G berikut ini :

Firmware M20 SM-M205G
ModelSM-M205G
Model nameGalaxy M20
CountryIndonesia
VersionAndroid 8.1.0
Changelist15095373
Build dateThu, 31 Jan 2019 07:54:17 +0000
Security Patch Level2019-01-01
Product codeXID
PDAM205GDXU1ASA8
CSCM205GOLE1ASA8

Bahan Flashing :

Password :

Cara Flash Samsung Galaxy M20 SM-M205G :

  1. Langkah awal masuk ke Download Mode dengan cara nonaktifkan Samsung M20 SM-M205G, kemudian tekan tombol “Volume Bawah + Bixby + Power” secara bersamaan, tahan dan lepaskan tombol power, maka anda akan diarahkan untuk masuk ke “Download Mode“, selanjutnya tekan tombol “volume atas/up

    download

    Contoh Mode Downloading Samsung

  2. Extract semua file yang telah anda download diatas, jangan lupa untuk menaruh dalam satu folder, agar tidak bingung ketika melakukan flashing. Instal Driver Samsung jika sobat belum melakukan instal pada PC/Laptop anda.
  3. Selanjutnya buka program Odin yang sudah di download di atas, sambungkan kabel data pada Samsung Samsung Galaxy M20 kalian dan lihat pada kolom “COM” akan ada notifikasi warna bahwa perangkat anda sudah terhubung.terhubung-dengan-usb-odin
  4. Kemudian Klik kolom “BL/AP/CP/CSC” dan masukkan firmware Samsung Galaxy M20 yang telah kita download tadi.
  5. Setelah semua file firmware masuk kedalam Odin selanjutnya “Start” tunggu flashing berjalan 10-20menit
  6. Flashing akan berhasil jika sudah keluar tanda “PASS” pada kolom COM.
  7. Secara otomatis perangkat anda akan merestart dan masuk ke menu awal ketika anda beli pertama kali. Dan Selamat Samsung M20 SM-M205G berhasil flashing/proses upgrade kembali dengan normal.

Jika sobat masih mengalami kendala berhenti pada logo setelah flashing. Matikan Smartphone sobat masuk ke mode recovery dan lakukan Wipe Cache dan wipe Data (volume bawah/down)

Demikian Cara Flash Samsung M20 SM-M205G. Semoga dapat membantu mengatasi masalah bootloop M20. Jika ada yang kurang jelas bisa langsung tulis komentar di bawah ini. Sampai jumpa di bahasan cara flashing samsung lainnya.

Cara Flashing Samsung Galaxy M20 SM-M205G | admin | 4.5 | 217
Waktu Proses: 87 data (6.667 detik)