Cara Flashing Oppo F9 CPH1825 Via DownloadTool

A-ndorid.com – Oppo F9 ini memiliki dua varian yang keduanya memiliki persamaan spesifikasi maupun juga fitur-fiturnya. Yang membedakannya yakni pada besarnya RAM yang menjadi bawaan kedua smartphone Oppo ini. Oppo F9 sendiri hanya memiliki RAM sebesar 4GB sementara F9 Pro sebesar 6GB. Oppo F9 ini juga memiliki VOOC FLash Charge yang mempercepat pengisian daya. Jadi bisa dibilang kalau Oppo F9 ini versi lain yang bisa menjadi pilihan kalian karena lebih murah dari F9 Pro yang notabene memiliki spesifikasi sama.

Selain memiliki keunggulan yang sama, setiap smartphone juga pasti memiliki masalah yang sama pula. Karena itu A-ndroid memberikan solusi bootloop yakni dengan Cara Flashing Oppo F9 CPH1825 Via DownloadTool. Bootloop atau masalah lain seperti lupa pola, kunci password sampai smartphone rewel dan hang bisa diatasi dengan cara flashing.

Cara Flashing Oppo F9 CPH1825 Via DownloadTool

Cara Flashing Oppo F9 dengan mudah ini bisa kalian lakukan dengan mengikuti langkah-langkah yang ada di bawah. Sebelumnya kalian perlu mendownload bahan-bahan flashing yang juga sudah disediakan. Ada driver, download tool dan juga firmware Oppo F9.

BACA JUGA : Cara Flashing Oppo A77 CPH1715 Via DownloadTool

Jika semua sudah lengkap, maka kalian bisa melanjutkannya pada langkah-langkah flashing oppo f9. Pastikan untuk mengikuti dengan benar.

Bahan flashing :

Firmware Oppo F9
Oppo F9 CPH1825 Download

Cara Flashing Oppo F9 CPH1825 Via DownloadTool :

  1. Download semua bahan flashing. Kemudian ekstrak semuanya.
  2. Selanjutnya Install Driver.
  3. Kalau sudah jalankan PDANet pada folder Oppo_All_Tool yang sudah kalian download tadi.
  4. Langkah selanjutnyaInstal MSMDownloadTool.
  5. Extract firmware Oppo F9 yang sudah di download tadi.
  6. Kemudian buka kembali folder di mana hasil ekstrak Install Tool Flash Oppo. Lihat file PDAnet.exe dan CodeMeterRuntime.exe.
  7. Buka file CodeMeter Control Center dari folder tersebut.
  8. Pilih File – Import License. Pilih file “OPPOMsmDownloadToolNooneLic_2001.WibuCmRau”, kemudian klik Import.
  9. Jalankan DownloadTool.exe dengan cara klik kanan Run as Administrator. Kemudian pilih Start All.
  10. Matikan Oppo F9. Kemudian tekan tombol “volume up dan down” secara bersamaan. Baru hubungkan smartphone dengan kabel USB ke PC atau laptop.
  11. Proses flashing akan berjalan secara otomatis. Kita tinggal menunggu hingga muncul tulisan 100% pada semua prosesnya.
  12. Selesai.

Note : Jangan memilih format download karena dapat menyebabkan IMEI hilang.

Demikian langkah-langkah Cara Flashing Oppo F9 CPH1825 Via DownloadTool yang bisa kalian gunakan untuk memperbaiki masalah bootloop maupun masalah lain pada smartphone oppo kalian. Jangan ragu untuk meninggalkan komentar jika kalian masih belum paham.

Cara Flashing Oppo F9 CPH1825 Via DownloadTool | admin | 4.5 | 220
Waktu Proses: 70 data (12.348 detik)