Cara Flashing Lenovo P380

Cara Flashing Lenovo P380 apa kabar sobat a-ndroid.com, pada kali ini saya akan membahas bagaimana Cara Flashing Lenovo P380. Produk Smartphone Lenovo merupakan salah satu produk yang populer di kalangan masyarakat, namun tidak menutup kemungkinan dalam pemakaiannya sering terjadi kendala, salah diantaranya adalah bootloop.  Kerusakan tersebut terjadi ditengarai berbagai faktor seperti gagalnya update atau kesalahan pada saat melakukan instalasi. Lalu apa itu Bootloop ???

Bootloop adalah masalah pada sistem operasi android yang tidak bisa melakukan startup sehingga tidak bisa masuk ke menu home, otomatis kembali lagi ke state awal ketika sobat menghidupkan smartphone. biasa terjadi hanya berhenti di logo merk smartphone, masalah seperti ini jika tidak melakukan flash Lenovo P380 hal tersebut tidak akan kembali normal.

Bahan Flashing

Cara Flashing Lenovo P380

  1. Ekstrak dan instal file driver yang sudah di download.
  2. Ekstrak juga Stock ROM Lenovo P380 dalam package winrar.
  3. Kemudian jalankan Flashtool, lalu centang DA DL All With Check Sum.
  4. Pilih scatter loading file, di firmware yang sudah di download di atas arahkan pada  file MT6572_Android_scatter.txt.
  5. Selanjutnya klik tap ‘Download‘ , jika mengalami kegagalan maka klik tap ‘Upgrade .
  6. Tahap berikutnya, lepaskan baterai selama 10 detik kemudian pasang kembali, hubungkan dengan pc melalui usb kabel data.
  7. Terakhir, tunggu hingga proses flashing selesai, jika seluruh proses flashtool rampung maka akan notifikasi bahwa flashing selesai.

Semoga artikelnya bermanfaat 🙂

Cara Flashing Lenovo P380 | admin | 4.5 | 790
Waktu Proses: 72 data (7.275 detik)