Cara Factory Reset / Hard Reset Xiaomi Redmi Note 5A

Cara Factory Reset / Hard Reset Xiaomi Redmi Note 5ASiapa yang tidak tahu smartphone Xiaomi. Smartphone produksi China ini termasuk merk smartphone yang laris manis di pasaran Indonesia. Dengan menawarkan harga yang cocok untuk berbagai kalangan, Xiaomi menjadi idola. Salah satunya adalah Xiaomi Redmi Note 5A

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5A cukup bagus, memiliki body super ramping dengan layarnya yang lebar dan hanya memiliki berat 150g. Layarnya 5,5 inci cukup nyaman untuk digenggam dan juga dibekali dengan layar Gorilla Glass. Jadi jangan khawatir akan tergores. Xiaomi Redmi Note 5A dibekali dengan prosesor Quad-core Snapdragon 425. Untuk kapastitas baterai, Redmi Note 5A ini hanya sebesar 3080 mAh, tapi jangan salah karena dengan pengoptimalan daya level-sistem, kalian bisa memutar video 11 jam, bahkan bisa main game 16 jam dan waktu telepon bisa sampai 35 jam. Untuk kamera, Redmi Note 5A ini dibekali dengan kamera belakang 13 MP dan menawarkan 36 profil smart Beautify Selfie untuk kalian yang kekinian. Selain itu Redmi Note 5A juga dilengkapi dengan MIUI 9 yang akan membuat smartphone ini bekerja secepat kilat.

Cara Factory Reset / Hard Reset Xiaomi Redmi Note 5A

Tapi masalahnya, bagaimana bila tiba-tiba Xiaomi Redmi Note 5A kalian mengalami sebuah masalah yang membuat kalian tidak dapat menggunakan Redmi Note 5A? Misalnya saja salah memasukkan pola karena terburu-buru atau lupa. Bisa juga karena gagal melakukan flashing Xiaomi Redmi Note 5A. Masalah seperti pola terkunci, lupa sandi atau pin hingga gagal flashing bisa diatasi dengan cara factory reset / hard reset Xiaomi Redmi Note 5A yang akan dibahas.

Sebenarnya apa itu factory reset / hard reset? Factory reset / hard reset adalah proses mengembalikan semua pengaturan kembali seperti sedia kala atau kembali menjadi pengaturan pabrik. Factory reset / hard reset sendiri dapat dilakukan dengan dua langkah. Yakni melalui menu pengaturan dan melalui mi-recovery mode.

Dengan factory reset / hard reset, Xiaomi Redmi Note 5A kalian akan kembali ke pengaturan pabrik. Sama seperti membeli untuk pertama kalinya. Karena itu jangan kaget jika semua file yang ada di memori internal beserta aplikasi yang terinstal hasil download akan lenyap. Jadi sangat disarakan kalian lebih berhati-hati jika memiliki file penting dan jangan menaruhnya pada memori internal.

Factory reset / hard reset Xiaomi Redmi Note 5A selain berguna untuk membuka lupa kunci pola dan lupa pin, juga dapat berguna mengatasi Xiaomi Redmi Note 5A yang sering hang, aplikasi sering berhenti sendiri, lemot atau aplikasi lama merespon, salah instal aplikasi dan juga gagal booting dikarenakan flashing bootloop. Selain itu factory reset / hard reset juga berguna menghapus semua data pengguna sebelumnya ketika kalian hendak menjual Xiaomi Redmi Note 5A. Bagaimana cara melakukan hard reset? Berikut panduang cara hard reset Xiaomi Redmi Note 5A yang sangat mudah untuk diikuti.

Cara Factory Reset / Hard Reset Xiaomi Redmi Note 5A :

Langkah 1 Cara Factory Reset/ Hard Reset Xiaomi Redmi Note 5A Melalui Setting:

  1. Baterai Xiaomi Redmi Note 5A harus mencukupi, minimal 60%, disarankan lebih dari itu.
  2. Buka Menu – Setting – Setelan tambahan (Additional setting).
  3. Pilih Buat cadangan & Reset (Backup &reset).
  4. Kemudian pili Reset data pabrik (Factory data reset).
  5. Selanjutnya pilih Setel ulang telepon (Reset Phone).
  6. Tunggu sejenak lalu pilih OK.
  7. Setelah proses reset Xiaomi Redmi Note 5A selesai, perangkat akan melakukan reboot secara otomatis. Setelah itu kalian tinggal mengatur kembali Xiaomi Redmi Note 5A seperti pertama kali baru membelinya, seperti pengaturan bahasa, zona waktu dan memasukkan email google. Tinggal mengikuti instruksi yang tertera pada layar smartphone.
  8. Selesai

Langkah 2 Cara Factory Reset / Hard Reset Xiaomi Redmi Note 5A Melalui Mi-Recovery Mode:

  1. Langkah pertama pastikan Xiaomi Redmi Note 5A kalian baterainya minimal 60 %, lebih baik kalau lebih dari itu. Hal ini berguna untuk menanggulangi resiko samsung Xiaomi Redmi Note 5A mati di tengah proses karena kehabisan baterai.
  2. Matikan Xiaomi Redmi Note 5A.
  3. Untuk masuk ke Recovery Mode, tekan tombol  Power+Volume Up secara bersamaan hingga muncul logo Mi di layar smartphone.  .
  4. Pilih Wipe data/ factory reset – Wipe All Data.
  5. Tekan tombol Power untuk memilih, lalu pilih “Yes”.
  6. Tunggu beberapa saat proses mengembalikan Xiaomi Redmi Note 5A ke setelan pabrik.
  7. Selanjutnya kalian bisa mengaturnya sesuai dengan yang ditampilkan perangkat Xiaomi Redmi Note 5A, seperti pengaturan bahasa, memilih zona waktu dan lainnya tinggal mengikuti saja yang ditampilkan di layar.
  8. Selesai.

BACA JUGA :

Begitulah cara factory reset / hard reset Xiaomi Redmi Note 5A. Semoga panduan cara factory reset / hard reset Xiaomi Redmi Note 5A dapat membantu kalian mengatasi masalah. Jika ada yang kurang dipahami, kalian bisa meninggalkan komentar di bawah ini. Sampai jumpa pada pembahasaan factory reset / hard reset Mi lainnya.

kyuu

Welcome to the A-ndroid.com. Well,I’m just an ordinary someone who love about smartphone world so much. Enjoy your visit and please ask or tell us if there are something wrong or dead download link. Thanks a lot.

Cara Factory Reset / Hard Reset Xiaomi Redmi Note 5A | kyuu | 4.5 | 1195