Cara Flashing Xiaomi Redmi Note 4 Via SP Flashtool

Cara Flashing Xiaomi Redmi Note 4 Via SP Flashtool. Jumpa lagi dengan A-ndorid. Kali ini kita akan mengulik tentang Xiaomi Redmi Note 4. Sebagai salah satu vendor smartphone yang laris di pasaran, Xiaomi nampak cukup produktif dalam mengeluarkan produknya, salah satunya Redmi Note 4 yang keluar tahun 2017 ini.  Dengan pesona baterainya sebesar 4100 mAh dan dukungan dari snapdragon 625 membuat Xiaomi Redmi Note 4 ini lebih hemat 20%. Nikmati peforma tingga dan kenyamanan bermain lebih lama. Yang hobi gaming, pasti cukup puas dengan RAM besarnya yang dimiliki Xiaomi Redmi Note 4 ini.

Berikut sekilas daftar spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 :

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4
Layar5,5 inchi resolusi 1080 x 1920 pixels
ProsesorQualcomm MSM 8953 Snapdragon 625
RAM4 GB memori 64 GB, 3 GB memori 32 GB
OSAndroid 6.0 (Marshmalloe). upgrade Andorid 7.0 (Nougat)
GPUAdreno 506
Kamera Depan 5 MP, f1/2.0, 1080p
Kamera Belakang13 MP f/2.0, phase detection, panorama, HDR
Kapasitas Baterainon-removable Li-Po 4100 mAh
JaringanGSM/HSPA/LTE
Fitur Fingerprint (rear-mounted), accelerometer
Cara Flashing Xiaomi Redmi Note 4 Via SP Flashtool

Xiaomi Redmi Note 4

Hadir dengan spesifikasi tinggi, bukan berarti kalian bisa memperlakukan Xiaomi Redmi Note 4 ini seenaknya. Jangan mengambil resiko menginstal sembarangan aplikasi apalagi yang tidak resmi. Bisa saja kalian akan terkena virus atau malware yang membuat peforma Redmi Note 4. Perangkay bisa menjadi melambat dan terjadi kerusakan pada sistem operasinya. Namun segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, jadi instalah aplikasi yang benar-benar kalian butuhkan dan asli dari play store. Menginstal aplikasi tidak resmi berbahaya untuk perangkat kalian.

Berikut beberapa kegunaan flashing :

  1. Memperbaiki sistem andorid yang mengalami kerusakan atau salah root.
  2. Mengatasi Gagal install custom rom.
  3. Mengatasi Bootloop.
  4. Smartphone yang sering restart tanpa sebab, tidak layar touchsreen tidak sensitif, terkesan lemot dan juga bisa mengatasi lupa kunci pola atau lupa sandi pada Xiaomi Redmi Note 4.

Namun yang paling banyak menjadi masalah adalah terjadinya Bootloop. Bootloop sendiri adalah masalah yang terjadi pada sistem operasi android, di mana perangkat tidak dapat melakukan startup yang membuat smartphone kalian hanya berhenti saat logo smartphone muncul. Kalian tidak akan bisa masuk ke menu home meskipun menunggu hingga berjam-jam. Masalah seperti ini hanya bisa diatasi dengan cara flashing. Karena itu kita akan membahas cara flashing xiaomi Redmi Note 4 via SP Flashtool lengkap dengan download firmware xiaomi Redmi Note 4 dengan mudah.

BACA JUGA : Cara Flashing Xiaomi Note 5A via Mi Flashtool 

Sebelum melakukan flashing, persiapkan dahulu alat tempur yang diperlukan. Proses flashing ini tentunya membutuhkan bantuan PC atau laptop yang menggunakan os windows 7 minimalnya. Gunakan kabel data MI original dan yang utama adalah koneksi internet. Jika sudah kalian bisa mendownload bahan-bahan flashing di bawah ini :

Bahan Flashing Xiaomi Redmi Note 4 via SP Flashtool:

Cara Flashing Xiaomi Redmi Note 4 via SP Flashtool :

  1. Download semua bahan flashing di atas kemudian ekstrak firmware Xiaomi Mi 6 yang ditandai dengan extensi .tar di belakang nama filenya. Kemudian setelah hasil ekstrak rename file tersebut menjadi (.zip) dan ekstrak kembali menjadi (.zip). Gunakan ROM global agar dapat menggunakan Bahasa Indonesia.
  2. Copy file cust.img  ke folder image ROM yang sudah di ekstrak tadi. Replace file cust.img yang sebelumnya.
  3. Jalankan SP Flashtool.
  4. Pada SP Flashtool, pilih file “MTK_AllInOne_Da.bin” yang terdapat pada folder SP Flashtool dan kemudian pilih file “MT6797_Android_scatter,txt” pada file firmware yang sudah diekstrak. Flashtool Xiaomi Redmi Note 4
  5. Klik opsi “Download Only”. Jangan lupa hilangkan centang pada “Preloader”.
  6. Matikan Xiaomi Redmi Note 4. Untuk masuk ke menu fastboot kalian bisa menekan tombol Power + Volume Down secara bersamaan. Sambungkan perangkat dengan laptop atau PC yang sudah tersedia.
  7. Jika Xiaomi Redmi Note 4 sudah terbaca dalam sambungan yang ditandai dengan warna merah pada menu bar. Tunggu beberapa menit hingga muncul kotak dialog Download OK yang berada dalam lingkaran hijau. Maka berarti flashing kalian berhasil.
  8. Selesai

Begitulah cara flashing Xiaomi Redmi Note 4 via SP Flashtool yang bisa kalian gunakan untuk mengatasi bootloop dan masalah lain yang timbul dari Xiaomi Redmi Note 4. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa pada artikel cara flashing xiaomi lainnya.

 

kyuu

Welcome to the A-ndroid.com. Well,I’m just an ordinary someone who love about smartphone world so much. Enjoy your visit and please ask or tell us if there are something wrong or dead download link. Thanks a lot.

Cara Flashing Xiaomi Redmi Note 4 Via SP Flashtool |kyuu |4.5 | 301