Cara Flashing Samsung Galaxy Note8 SM-N950F

Cara Flashing Samsung Galaxy Note8 SM-N950F. Samsung Galaxy Note8 diluncurkan sebagai penerus dari Galaxy Note sebelumnya, yakni Galaxy Note7. Dengan banyak pembaruan dari pendahulunya, salah satu yang paling mencolok adalah sektor kamera utamanya yang dibekali fitur serba dual, yakni dual lens dan dual pixel. Bagi kalian penggemar fotografi maka Galaxy Note8 adalah teman yang tepat menemani kalian. Bukan hanya kamera canggihnya, RAM Galaxy Note8 dibuat cukup besar yakni 6GB dan internal memori 64GB, itu belum ditemabh dengan eksternal memori. Tidak ketinggalan pena digital S Pen yang mempermudah kalian untuk mengoperasikan smartphone ini layaknya sebuah note. Selain itu Galaxy Note8 juga dibekali dengan fitur keamaan Knox, Iris Scanner, Face Recognition Pattern , password dan juga pin. Bagaimana menurut kalian? Dengan harga yang fantastis, Samsung Galaxy Note8 tidak salah spesifikasinya seperti itu.

Cara Flashing Samsung Galaxy Note8 SM-N950F

Begitulah sekilas spesifikasi Samsung Galaxy Note8. Kembali ke pokok bahasan, kita akan membahas cara flashing samsung galaxy Note8 SM-N8950. Flashing atau menginstal ulang dapat digunakan untuk mengatasi masalah yang terjadi pada Note8 kalian. Salah satu contohnya dalah karena Samsung Galaxy Note8 bootloop. Bagaimana caranya flashingnya? Jika kalian masih pemula dan ingin belajar cara flashing samsung galaxy Note8 SM-N950F, di sinilah tempatnya kumpulan cara flashing samsung dengan firmwarenya. Dengan langkah-langkah yang mudah diikuti, kalian pasti bisa melakukan flashing samsung galaxy Note8 SM-N950F.

Apa itu bootloop? Bootloop adalah masalah pada sistem operasi android di mana tidak bisa melakukan startup sehingga tidak bisa masuk ke menu home, otomatis kembali lagi ke state awal ketika sobat menghidupkan smartphone. Tandanya ialah smartphone berhenti di logo samsung. Masalah seperti ini jika tidak segera diflashing maka Note8 SM-N950F kalian tidak akan bisa digunakan dengan semestinya.

Kalau sudah begini, yang menjadi masalah berikutnya adalah file-file penting yang ada di dalam smartphone. Jika kalian tidak sempat untuk mencadangkannya atau membuat back up, maka jangan berharap bahwa file-file berharga kalian akan selamat. Karena proses flashing akan membabat habis file kalian. Jadi, jangan melalaikan soal memback up file jika dirasa penting.

Jangan heran jika smartphone secanggih apapun ada kalanya dalam penggunaannya dalam arti kalian sendiri, sengaja ataupun tidak, bisa saja melakukan kesalahan saat penggunaan yang dapat menimbulkan samsung galaxy Note8 SM-N950F bermasalah. Dan bootloop memang lumayan membuat pusing. 

Selain itu ada beberapa masalah lain yang bisa diatasi dengan cara flashing :

  • Sering hang, di mana smartphone menyala namun tidak dapat dioperasikan.
  • Muncul notif peringatan yang sering sekali sehingga mengganggu pengoperasian smartphone. Biasanya muncul pop up dengan tulisan “sayangnya google play telah berhenti” dsb.
  • Bisa juga karena lupa kunci pola ataupun sandi untuk masuk. Karena melewati batas percobaan, sehingga terkunci.
  • Selain itu flashing bisa digunakan untuk upgrade juga.

Kalian yang mengalami kendala bootloop, permasalahan lain atau sekedar ingin belajar cara flashing Samsung Galaxy Note8 SM-N950F tidak perlu khawatir karena semua ada di sini. Hal itu dapat di atasi dengan cara flashing Samsung Galaxy Note8 SM-N950F yang mudah dan lengkap. Kemungkinan besar smartphone samsung kalian akan normal kembali. Sebelum kita mulai langkah-langkah cara flashing samsung galaxy Note8 SM-N950F kalian, unduh semua bahan yang tertera di bawah gambar.

Bahan Flashing Samsung Galaxy Note8 SM-N950F :

Firmware Detail
ModelM-N950F
Model nameGalaxy Note8
CountryIndonesia
VersionAndroid 7.1.1
Changelist12472670
Build dateFri, 26 Jan 2018 05:26:46 +0000
Security Patch Level2018-11-01
Product codeXID
PDAN950FXXU3BRA8
CSCN950FOLE2BQKG

Password :

Cara Flashing Samsung Galaxy Note8 SM-N950F :

  1. Langkah awal masuk ke Download Mode dengan cara nonaktifkan Samsung Galaxy Note8 SM-N950F, kemudian tekan tombol “Volume Bawah+Bixby+ Power” secara bersamaan, tahan dan lepaskan tombol power, maka anda akan diarahkan untuk masuk ke “Download Mode“, selanjutnya tekan tombol “volume atas/up

    download

    Contoh Mode Downloading Samsung

  2. Extract semua file yang telah anda download diatas, jangan lupa untuk menaruh dalam satu folder, agar tidak bingung ketika melakukan flashing. Instal Driver Samsung jika sobat belum melakukan instal pada PC/Laptop anda.
  3. Selanjutnya buka program Odin yang sudah di download di atas, sambungkan kabel data pada Samsung Samsung Galaxy Note8 SM-N950F anda dan lihat pada kolom “COM” akan ada notifikasi  warna bahwa perangkat anda sudah terhubung.terhubung-dengan-usb-odin
  4. Kemudian Klik kolom “BL/AP/CP/CSC” dan masukkan firmware Samsung Galaxy Note8 SM-N950F yang telah kita download tadi.
    Cara Flashing Samsung Galaxy Note8 SM-N950F
  5. Setelah semua file firmware masuk kedalam Odin selanjutnya “Start” tunggu flashing berjalan 10-20menit
  6. Flashing akan berhasil jika sudah keluar tanda “PASS” pada kolom COM.
  7. Secara otomatis perangkat anda akan merestart dan masuk ke menu awal ketika anda beli pertama kali. Dan Selamat Samsung Galaxy Note8 SM-N950F berhasil flashing/proses upgrade kembali dengan normal.

Jika sobat masih mengalami kendala berhenti pada logo setelah flashing. Matikan Smartphone sobat masuk ke mode recovery dan lakukan Wipe Cache dan wipe Data (volume bawah/down)

Demikian cara flashing Samsung Galaxy Note8 SM-N950F yang bisa kalian terapkan pada smartphone samsung Note8 SM-N950F kalian. Jika ada yang kurang jelas bisa langsung comment di bawah. Sampai jumpa di bahasan cara flashing samsung lainnya.

kyuu

Welcome to the A-ndroid.com. Well,I’m just an ordinary someone who love about smartphone world so much. Enjoy your visit and please ask or tell us if there are something wrong or dead download link. Thanks a lot.

Cara Flashing Samsung Galaxy Note8 SM-N950F |kyuu |4.5 | 441