Cara Flashing Samsung Galaxy J5 (SM-J500G)

Cara Flashing Samsung Galaxy J5 (SM-J500G), apa kabar sobat a-ndroid.com, kesempatan ini saya akan sharing bagaimana Cara Flashing Samsung Galaxy J5 (SM-J500G). Produk Smartphone Samsung merupakan salah satu produk yang paling populer di kalangan masyarakat, namun tidak menutup kemungkinan dalam pemakaiannya sering terjadi kendala, seperti kesalahan download, tochscreen tidak lagi sensitif, memory internal terkena virus, bahkan pada tahap yang lebih parah terjadinya bootloop hingga mati total.

Salah satu pemecahanya dapat dilakukan dengan mereset smartphone dengan cara menekan tombol kombinasi “Volume Up + Home + Power “ hingga muncul robot android. Kemudian dapat dilakukan wipe user data, maka kondisi smartphone akan kembali ke keadaan fresh seperti semula. Namun untuk keadaan yang lebih parah seperti bootloop bahkan mati total, maka perlu dilakukan flashing. Untuk melakukan flashing siapkan bahan-bahan berikut dan ikuti juga langkah-langkahnya.

Samsung-Galaxy-J5

Bahan Flashing

  • Firmware Samsung Galaxy J5 (SM-J500G) Unduh
  • Driver Samsung Unduh
  • Odin 3.09 Unduh

Password :

Cara Flashing

  1. Ekstrak Odin 3.09 dan Firmware Samsung Galaxy J5 (SM-J500G) yang sudah di download.
  2. Matikan smartphone dan hidupkan ladi dengan menekan “Volume Up + Home + Power” secara bersamaan. Setelah itu akan ada notifikasi untuk masuk mode download, lalu untuk navigasinya dapat menggunakan tombol “Volume Up / Down”, tampilannya seperti di bawah ini.download
  3. Jalankan Odin 3.09 lalu hubungkan smartphone dengan PC/Laptop menggunakan kabel data. Jika sudah terhubung maka tampilannya sebagai berikut.             tool Odin 3.10
  4. Jika belum terkoneksi maka ulangi beberapa kali, dan pastikan driver samsung sudah terinstall. Apabila belum berhasil juga pastikan pada saat flashing terhubung dengan internet.
  5. Jika sudah maka klik “AP/PDA” dan pilih file J500GXXU1AOJ1_J500GOLB1AOJ1_J500GXXU1AOG1_HOME.tar.md5 di dalam folder hasil ekstrakan dari firmware Samsung.
  6. Jika langkah-langkah tersebut sudah dilakukan maka klik start dan tunggu pada proses selesai.
  7. Ketika proses selesai maka akan muncul tulisan PASS pada kotak bewarna hijau, kemudian smartphone akan merestart secara otomatis. Dan proses flashing selesai.

Semoga tutorialnya bermanfaat.. 🙂

admin

Pengalaman dan hobi saya adalah bermain ponsel dari situs ini kami bagikan untuk sobat semua Firmware dan toolnya. Jika sobat mengalami kendala “password & link rusak” bisa kirim pesan disini Ingat semua artikel disini Gratis tidak ada Donasi yang saya minta. 😀 😀

Cara Flashing Samsung Galaxy J5 (SM-J500G) | admin | 4.5 | 9807