Cara Flashing Oppo A83

Cara Flashing Oppo A83 – Flashing selain dapat mengatasi berbagai masalah bootloop pada Oppo A83, juga dapat mengatasi masalah software lain. Misalkan untuk upgrade sistem operasi terbaru. Bisa juga karena ingin mencoba custom ROM yang berbeda. Bicara tentang cara flashing Oppo A83, di sini juga dilengkapi dengan link download firmware Oppo A83.

Cara Flashing Oppo A83

Oppo A83

Sekedar informasi, Oppo A83 ini merupakan salah satu Oppo A Series yang dikeluarkan pada tahun 2017. Teknologi yang disematkan pada smartphone ini tidak dapat dipandang sebelah mata. Oppo A83 juga sudah dilengkapi dengan fitur facial unlock atau yang lebih dikenal scan wajah untuk membuka kunci. Layarnya memiliki ukuran yang lumayan besar, yakni 5.7 inchi dengan rasio 18:9. Untuk RAM sebesar 4GB dan didukung dengan memori internal sebesar 32 GB. Sesuai dengan slogan dari oppo, kamera depan smartphone ini dibekali dengan 8MP lengkap dengan fitur Al Beauty dan kamera utama 13MP.  Sistem operasinya sudah berbasis Android 7.1 Nougat. Untuk kapasitas baterai, Oppo A83 ini hanya sebesar 3.180 mAh, tidak terlalu besar namun sudah cukup bagus. Untuk harga, Oppo A83 ini cukup ramah dikantong. Cukup dengan 2.9 jutaan kalian dapat membawa pulang smartphone ini.

Sebelum kalian melakukan flashing, siapkan terlebih dahulu semua keperluannya. Seperti PC / laptop yang minimal Windows 7, kabel data oppo original dan juga internet yang mendukung. Setelah itu baru kalian download semua bahan flashing yang sudah di sediakan.

Saat Oppo A83 bootloop, tentu kalian sudah tidak mungkin dapat menyelamatkan semua file yang ada dalam internal memori kalian. Dikarenakan proses flashing sama dengan instal ulang, maka semua file dan aplikasi yang kalian download akan hilang semua. Beda cerita jika smatrphone kalian masih bisa menyala, file bisa di back up terlebih dulu.

Jika semua sudah lengkap, maka kalian bisa mengikuti langkah-langkah cara flashing di bawah ini. Pastikan untuk mengikuti dengan benar.

Bahan flashing :

Cara Flashing Oppo A83 :

  1. Download semua bahan flashing.
  2. Selanjutnya Install Mediatek_Driver_Auto_Installer.
  3. Extract firmware Oppo A83 CPH1729_11_A.06_171219 yang sudah di download tadi.
  4. Kemudian buka kembali folder di mana hasil ekstrak Install Tool Flash Oppo. Lihat file PDAnet.exe dan CodeMeterRuntime.exe.
  5. Buka file CodeMeter Control Center dari folder tersebut.Cara Flashing Oppo A83
  6. Pilih File – Import License. Pilih file “OPPOMsmDownloadToolNooneLic_2001.WibuCmRau”, kemudian klik Import.
  7. Jalankan DownloadTool.exe dengan cara klik kanan Run as Administrator. Kemudian pilih Start All.
  8. Matikan Oppo A83. Kemudian tekan tombol “volume up dan down secara bersamaan. Baru hubungkan smartphone dengan kabel USB ke PC atau laptop.
  9. Proses flashing akan berjalan secara otomatis. Kita tinggal menunggu hingga muncul tulisan 100% pada semua prosesnya.
  10. Selesai.

Demikian langkah-langkah cara flashing Oppo A83 yang bisa kalian gunakan untuk memperbaiki masalah bootloop maupun masalah lain pada smartphone oppo kalian. Jangan ragu untuk meninggalkan komentar jika kalian masih belum paham.

kyuu

Welcome to the A-ndroid.com. Well,I’m just an ordinary someone who love about smartphone world so much. Enjoy your visit and please ask or tell us if there are something wrong or dead download link. Thanks a lot.

Cara Flashing Oppo A83 |kyuu |4.5 | 725