Cara Flashing Luna G55 via Flashtool

A-ndroid.com – Siapa yang tidak tahu smartphone Luna? Ya, benar Luna ini merupakan produk lokal yang desainya sekilas layaknya sebuah iPhone. Ini karena Luna Indonesia bekerja sama dengan Foxconn yang tidak lain merupakan perusahaan rekanan dari Apple. Luna sendiri merupakan produk smartphone lokal pertama yang secara resmi menggunakan chipset premium. Jika kalian sedang mencari cara atau solusi untuk mengatasi Luna bootloop maka di sinilah tempat yang tepat. Kami sajikan cara flashing Luna G55 via Flashtool untuk mengatasi smartphone Luna G55 yang terkena Kerusakan Software seperti bootloop, lupa pola, atau hanya ingin mengupgrade solusinya hanya dengan cara flashing Luna G55.
Cara Flashing Luna G55 via Flashtool

Cara Flashing Luna G55 via Flashtool

Penjelasan bootloop :

Bootloop adalah masalah pada sistem operasi android yang tidak bisa melakukan startup secara normal sehingga tidak bisa masuk ke menu home, dan otomatis kembali lagi ke tampilan awal ketika sobat menghidupkan smartphone. biasanya yang sering terjadi hanya berhenti di logo merk smartphone, masalah seperti ini jika tidak melakukan flashing maka smartphone tersebut tidak akan kembali normal. atau hanya sebatas upgrade firmware dengan cara manual menggunakan flashtool adalah salah satu cara yang tepat.

BACA JUGA : Cara Flashing Evercoss Elevate Y2 Power S55 via Flashtool

Tidak perlu lama-lama, silakan saja kalian download firmware Luna G55 dan tinggal mengikuti langkah-demi langkah Cara Flashing Luna G55 via Flashtool yang ada di bawah ini.

Bahan -Bahan Flash Luna G55 :

  1. Flashtool
  2. Driver MTK (Download)
  3. Usb vcom driver auto installer
  4. MTK droid tool

Cara Flashing Luna G55 via Flashtool:

  1. Download Flashtool ,Firmware Luna G55, dan Driver
  2. Selanjutnya Install Driver
  3. Extract firmware yang sudah di download
  4. Buka SP_Flash_Tool
  5. Buka aplikasi flashtool Klik 2x pilih flash_tool.exe
  6. Klik tombol “Scatter-loading” Pilih “MT6755_Android_scatter”
  7. Tunggu proses load file firmware jika sudah berhenti
  8. selanjutnya Nonaktifkan Smartphone Luna G55 dan pastikan dalam kondisi mati
  9. Pilih tab tombol “Download” jika saat flash gagal ulangi tahap 6 ganti dengan pilih tab “Upgrade
  10. Biarkan 0% terlebih dahulu dibar proses
  11. Baru sobat sambungkan kabel USB Smartphone ke PC/Laptop
  12. Jika Driver berhasil terpasang dengan baik maka proses bar akan berwarna merah,ungu, dan proses flashing dengan warna kuning.
  13. Tunggu hingga “muncul notifikasi OK” menunjukan proses flash sudah selesaisp flash tool
  14. Cabut USB dan pasang kembali baterai anda
  15. Selesai

Semoga Bermanfaat Tutorial Cara Flashing Luna G55. Bila kalian masih bingung, bisa bertanya lewat komentar di bawah. Sampai jumpa pada tutorial cara flashing Luna lengkap lainnya. Sobat juga boleh request cara flashing smartphone lain yang belum ada di sini. Caranya mudah, tinggal komentar di bawah saja.

kyuu

Welcome to the A-ndroid.com. Well,I’m just an ordinary someone who love about smartphone world so much. Enjoy your visit and please ask or tell us if there are something wrong or dead download link. Thanks a lot.

Cara Flashing Luna G55 via Flashtool | kyuu | 4.5 | 178