Cara Flashing Android Via SP Flashtool Lengkap

Cara Flashing Andorid Via SP Flashtool Lengkap. Bicara tentang smartphone tidak akan lepas dari namanya flashing. Flashing berguna untuk mengatasi masalah yang timbul pada smartphone kalian apapun itu merknya. Jadi, apa sebenarnya flashing itu? Flash atau Flashing sendiri merupakan proses instal ulang sistem operasi android. Kegunaan dari flashing sendiri ada banyak, contohnya yang paling utama adalah untuk mengatasi smartphone yang bootloop. Contoh lainnya, aplikasi yang sering berhenti sendiri, smartphone sering hang, lupa kunci pola atau sandi, terjangkit virus, smartphone berjalan lambat hingga untuk proses upgrade os. Dengan flashing, sistem akan dibersihkan dan kembali seperti sedia kala. Semua aplikasi yang terdownload akan dibersihkan, semua file pada memori internal juga akan dibersihkan tanpa sisa. Karena itu jika kalian hendak melakukan flashing, sebaiknya amankan data penting kalian terlebih dahulu.

Cara Flashing Android Via SP Flashtool Lengkap

Jika kalian ingin melakukan flashing sendiri untuk smartphone kalian, maka di sinilah kalian bisa berlajar cara flashing android via SP Flashtool lengkap dan mudah. Sebelum itu mari siapkan keperluan apa saja yang dibutuhkan untuk melakukan flashing. Simak daftarnya berikut ini :

  • PC atau laptop dengan operasi sistem minimal windows 7 dan sudah terkoneksi dengan internet.
  • SP Flashtool. Download dan instal pada PC kalian.
  • Driver. Download driver sesuai dengan tipe dan versi smartphone kalian.
  • Firmware. Download firmware yang sesuai dengan tipe smartphone kalian. Disarankan untuk mendownload firmware pada web resmi dari smartphone kalian demi kelancaran flashing.
  • Kabel USB original bawaan dari smartphone kalian.

Persiapan sudah selesai dan sekarang waktunya menuju langkah-langkah cara flashing android via SP Flashtool lengkap yang ada di bawah ini.

Langkah-langkah Cara Flashing Android Via SP Flashtool Lengkap :

  1. Setelah bahan-bahan seperti SP Flashtool, driver dan firmware sudah didownload, ekstrak semuanya dan instal pada PC kalian.
  2. Jalankan software SP Flashtool. Menjalankan SP Flashtool
  3. Klik tombol Scatter-loading, hingga muncul kotak dialog. Kalian cari file firmware yang tadi sudah di download. File berbentuk “MTXXXX_Android_scatter.txt” kedmuian klik Open.MT6582_Android_scatter
  4. Setelah file firmware sudah terambil, langkah selanjutnya adalah klik tombol Download seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini. setelah File firmware dimasukkan scatter-loading
  5. Proses download akan dimulai. Kalian matikan smartphone, lalu sambungkan kabel USB smartphone ke PC/laptop. Tunggu sampai ada notifikasi terhubung.
  6. Bila instalasi sudah benar, maka otomatis smartphone akan terhubung ke sotfware SP Flashtool. Namun, ada juga smartphone yang harus menekan tombol Volume atas atau bawah agar dapat tersambung. Jika memang sudah terhubung tidak perlu melakukan langkah menekan tombol volume.
  7. Sementara proses download berjalan, kalian tinggal menunggu sampai flashing selesai. Proses flashing yang berhasil ditandai dengan munculnya pop up menu seperti gambar di bawah ini.
  8.  Proses Flashing selesai

Begitulah langkah-langkah cara flashing android via sp flashtool lengkap dan mudah untuk di ikuti dan dipraktikkan. Dengan menguasai flashing, kalian tidak perlu bingung lagi jika menghadapi masalah yang muncul pada smartphone kalian. Perlu diingat bahwa flashing ini gunanya untuk mengatasi masalah pada sistem android yang bermasalah.

kyuu

Welcome to the A-ndroid.com. Well,I’m just an ordinary someone who love about smartphone world so much. Enjoy your visit and please ask or tell us if there are something wrong or dead download link. Thanks a lot.

Cara Flashing Android Via SP Flashtool Lengkap |kyuu |4.5 | 175