Cara Flashing Samsung Galaxy J7 Core SM-J701F

A-ndroid.com | Cara Flashing Samsung Galaxy J7 Core SM-J701F. Bingung cara flash samsung galaxy J7 Core SM-J701F? Ingin flashing smartphone sendiri? Tidak perlu repot membawa J7 Core kalian ke reparasi karena kalian dapat melakukan flashing sendiri. Bagaimana caranya? Kalian datang ke tempat yang sangat tepat sekali. Dengan panduan mudah yang disertai firmware terbaru, kalian bisa melakukan flashing sendiri. Sebelum itu mari kita lihat sekilas tentang spesifikasi dari samsung galaxy J7 Core SM-J701F.

Samsung Galaxy J7 Core SM-J701F sudah memiliki layar Super Amoled 5.5 inci. Sudah menggunakan Andorid 7.0 (Nougat). Dengan baterai 3000 mAh yang sanggup kalian gunakan dalam waktu yang cukup lama untuk main game maupun nonton video. Meski untuk kamera depan masih 5 MP, tapi sudah dilengkapi dengan LED flash, sehingga sudah cukup bagus jika kalian ingin berselfie. Dan yang pasti jaringannya sudah mendukung 4G LTE, kalian bisa akses internet super cepat tanpa hambatan. Itu sekilas tentang Samsung Galaxy J7 Core.

Kembali pada bahasan kita mengenai flashing. Jika masih asing dengan flashing dalam artian kalian masih pemula, maka perlu diketahui terlebih dahulu apa itu flashing dan apa kegunaan dari flashing itu. Bisa dikatakan flashing itu adalah instal ulang atau penggantian ulang software smartphone kalian yang bermasalah. Untuk melakukan flashing sendiri, kamu harus memiliki komputer ataupun laptop serta koneksi internet yang lancar.

Tentu saja cara flashing ini digunakan saat smartphone samsung galaxy J7 Core SM-J701F kalian sedang mengalami masalah yang hanya bisa ditangangi dengan cara flash atau instal ulang smartphone. Dan masalah serius yang biasa terjadi adalah karena samsung galaxy J7 Core SM-J701F kalian mengalami bootloop. 

Apa itu bootloop? Bootloop adalah masalah pada sistem operasi android di mana tidak bisa melakukan startup sehingga tidak bisa masuk ke menu home, otomatis kembali lagi ke state awal ketika sobat menghidupkan smartphone. Tandanya ialah smartphone berhenti di logo samsung. Masalah seperti ini jika tidak segera diflash maka Samsung GalaxyJ7 Core SM-J701F kalian tidak akan bisa digunakan dengan semestinya.

Kalau sudah begini, yang menjadi masalah berikutnya adalah file-file penting yang ada di dalam smartphone. Jika kalian tidak sempat untuk mencadangkannya atau membuat back up, maka jangan berharap bahwa file-file berharga kalian akan selamat. Karena proses flashing akan membabat habis file kalian. Jadi, jangan melalaikan soal memback up file jika dirasa penting.

Tidak menutup kemungkinan dengan penggunaan yang salah, sengaja ataupun tidak, bisa saja melakukan kesalahan yang dapat menimbulkan samsung galaxy J7 Core SM-J701F bermasalah. Ketika menjumpai bootloop, maka jangan panik terlebih dahulu. Semua dapat diatasi dengan cara flashing.

Selain itu ada beberapa masalah lain yang bisa diatasi dengan cara flashing :

  • Sering hang, di mana smartphone menyala namun tidak dapat dioperasikan.
  • Muncul notif peringatan yang sering sekali sehingga mengganggu pengoperasian smartphone. Biasanya muncul pop up dengan tulisan “sayangnya google play telah berhenti” dsb.
  • Bisa juga karena lupa kunci pola ataupun sandi untuk masuk. Karena melewati batas percobaan, sehingga terkunci.
  • Selain itu flashing bisa digunakan untuk upgrade juga.

Tidak perlu berlama-lama lagi. Ikuti langkah-langkah flashing dan juga download firmware samsung galaxy J7 Core SM-J701F gratis di bawah ini.


Bahan Flashing Samsung Galaxy J7 Core SM-J701F :

Firmware Detail
ModelSM-J701F
Model nameGalaxy J7 Core
CountryIndonesia
VersionAndroid 7.0
Changelist12265142
Build dateFri, 15 Sep 2017 04:40:56 +0000
Security Patch Level2017-08-01
Product codeXID
PDAJ701FXXU2AI3
CSCJ701FOLE2AI2

Password :

Cara Flashing Samsung Galaxy J7 Core SM-J701F :

  1. Langkah awal masuk ke Download Mode dengan cara nonaktifkan Samsung Galaxy J7 Core SM-J701F, kemudian tekan tombol “Volume Bawah + Home + Power” secara bersamaan, tahan dan lepaskan tombol power, maka anda akan diarahkan untuk masuk ke “Download Mode“, selanjutnya tekan tombol “volume atas/up
    download

    Contoh Mode Downloading Samsung


  2. Extract semua file yang telah anda download diatas, jangan lupa untuk menaruh dalam satu folder, agar tidak bingung ketika melakukan flashing. Instal Driver Samsung jika sobat belum melakukan instal pada PC/Laptop anda.
  3. Selanjutnya buka program Odin yang sudah di download di atas, sambungkan kabel data pada Samsung Galaxy J7 Core SM-J701F anda dan lihat pada kolom “COM” akan ada notifikasi  warna bahwa perangkat anda sudah terhubung.terhubung-dengan-usb-odin
  4. Kemudian Klik kolom “BL/AP/CP/CSC” dan masukkan firmware yang telah kita download tadi.
  5. Setelah semua file firmware masuk kedalam Odin selanjutnya “Start” tunggu flashing berjalan 10-20menit
  6. Flashing akan berhasil jika sudah keluar tanda “PASS” pada kolom COM.
  7. Secara otomatis perangkat anda akan merestart dan masuk ke menu awal ketika anda beli pertama kali. Dan Selamat Samsung Galaxy J7 Core SM-J701F berhasil flashing/proses upgrade kembali dengan normal.

Jika sobat masih mengalami kendala berhenti pada logo setelah flashing. Matikan Smartphone sobat masuk ke mode recovery dan lakukan Wipe Cache dan wipe Data (volume bawah/down)

Demikian cara flashing samsung galaxy J7 Core SM-J701F yang bisa kalian terapkan pada smartphone samsung J1 Mini Prime kalian. Jika ada yang kurang jelas bisa langsung comment di bawah. Sampai jumpa di bahasan cara flashing samsung lainnya.

 

kyuu

Welcome to the A-ndroid.com. Well,I’m just an ordinary someone who love about smartphone world so much. Enjoy your visit and please ask or tell us if there are something wrong or dead download link. Thanks a lot.

Cara Flashing Samsung Galaxy J7 Core SM-J701F | kyuu | 4.5 | 273