Cara Flashing Samsung Galaxy J7 Prime G610F

A-ndroid.com | Cara Flashing Samsung Galaxy J7 Prime G610F. Hey guys, a-ndroid mau berbagi lagi Cara Flashing Samsung Galaxy J7 Prime G610F. Tidak menutup kemungkinan dalam pemakaian terjadi kendala dan kesalahan ,diantaranya adalah terjadinya masalah pada System android kesayangan kalian. Contoh masalah yang sering terjadi  pada smartphone, misalnya tiba-tiba mengalami bootloop.

Bootloop sendiri dapat didenifinisakan sebagai masalah pada sistem operasi android yang tidak bisa melakukan startup sehingga tidak bisa masuk ke menu home, otomatis kembali lagi ke state awal ketika kalian menghidupkan smartphone. biasa terjadi hanya berhenti di logo merk smartphone, masalah seperti ini jika tidak melakukan flashing hal tersebut tidak akan kembali normal.

Kalian yang mengalami kendala bootloop, atau mungkin ada kendala lain pada Samsung Galaxy J7 Prime G610F dengan melakukan flashing Samsung Galaxy J7 Prime G610F kemungkinan besar smartphone tersebut akan normal kembali.

Firmware Detail
ModelSM-G610F
Model name Galaxy J7 Prime G610F
CountryIndonesia
VersionAndroid 6.0.1
Changelist9779447
Build dateWed, 28 Dec 2016 05:09:52 +0000
Security Patch Level2016-11-01
Product codeXID
PDAG610FDXU1APL7
CSCG610FOLE1APK3

Bahan Flashing Samsung Galaxy J7 Prime G610F :

Password :

Cara Flashing Samsung Galaxy J7 Prime G610F :

  1. Pertama-tama kalian download semua bahan-bahan untuk flashing Galaxy J7 Prime G610F. Dan ekstrak semuanya : firmware, driver dan juga Odin v3.11.1.
  2. Selanjutnya masuk ke Download Mode dengan cara nonaktifkan Samsung Galaxy J7 Prime G610F, kemudian tekan tombol “Volume Bawah + Home + Power” secara bersamaan, tahan dan lepaskan tombol power, maka anda akan diarahkan untuk masuk ke “Download Mode“, selanjutnya tekan tombol “volume atas/updownload
  3. Extract semua file yang telah anda download diatas, jangan lupa untuk menaruh dalam satu folder, agar tidak bingung ketika melakukan flashing. Instal Driver Samsung jika kalian belum melakukan instal pada PC/Laptop anda.
  4. Selanjutnya buka program Odin yang sudah di download di atas, sambungkan kabel data pada Samsung Galaxy J7 Prime G610F anda dan lihat pada kolom “COM” akan ada notifikasi  warna bahwa perangkat anda sudah terhubung.tool Odin 3.10
  5. Kemudian Klik kolom AP/PDA dan masukkan firmware yang telah kita download tadi.
  6. Pastikan  AutoReboot dan F. Reset Time sudah tercentang. Jika persiapan ini sudah selesai tinggal anda klik Start maka proses flashing pun berjalan dengan normal.
  7. Flashing akan berhasil jika sudah keluar tanda “PASS” pada kolom COM.
  8. Secara otomatis perangkat anda akan merestart dan masuk ke menu awal ketika anda beli pertama kali. Dan Selamat Samsung Galaxy J7 Prime G610F kalian kembali dengan normal.
  9. Selesai

Jika sobat masih mengalami kendala berhenti pada logo setelah flashing. Matikan Smartphone sobat masuk ke mode recovery dan lakukan Wipe Cache dan wipe Data (volume bawah/down).

admin
Pengalaman dan hobi saya adalah bermain ponsel dari situs ini kami bagikan untuk sobat semua Firmware dan toolnya. Jika sobat mengalami kendala “password & link rusak” bisa kirim pesan disini Ingat semua artikel disini Gratis tidak ada Donasi yang saya minta. 😀 😀
Cara Flashing Samsung Galaxy J7 Prime G610F | admin | 4.5 | 1681
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.