Cara Flashing Xiaomi Redmi Note 4G (Dual SIM)

Cara Flashing Xiaomi Redmi Note 4G (Dual SIM) | apa kabar sobat a-ndroid.com, pada kali ini saya akan membahas bagaimana, Cara Memperbaiki Xiaomi Redmi Note 4G (Dual SIM) yang sedang mati suri atau Break Mode.

Produk Smartphone Xiaomi merupakan salah satu produk yang populer di kalangan masyarakat, namun tidak menutup kemungkinan dalam pemakaiannya sering terjadi kendala, salah satu diantaranya adalah bootloop.  Kerusakan tersebut terjadi karena berbagai faktor seperti gagalnya update atau kesalahan pada saat melakukan instalasi. Lalu apa itu Bootloop ???

Redmi Note 4G (Single SIM)

Bootloop adalah suatu masalah pada sistem operasi android yang tidak bisa melakukan startup sehingga tidak bisa masuk ke android, otomatis kembali lagi ke state awal ketika sobat menghidupkan smartphone. Biasa terjadi hanya berhenti di logo merk smartphone, masalah seperti ini jika tidak melakukan flashing hal tersebut tidak akan kembali normal. Jika sobat salah satu yang mengalami hali ini jangan panik, karena a-ndroid.com punya solusi buat masalah sobat.

Bahan Flashing

  • Firmware Xiaomi Redmi Note 4G (Dual SIM) (unduh)
  • MiPhone Tool (unduh)
  • Driver (unduh)

Cara Flashing

  1. Instal MiPhone Tool yang sudah sobat download.
  2. Setelah selesai instal silakan jalankan MiPhone Tool tersebut (jika shortcut tidak ada di desktop silakan buka folder C:\Program Files\Xiaomi\MiPhone). Cara-Flashing-Xiaomi1
  3. Kemudian klik Browse cari dan pilih folder dimana sobat menyimpan stockrom yang sudah sobat download sebelumnya.Cara-Flashing-Xiaomi2
  4. Berikutnya klik Browse lalu Advanced cari dan pilih flash_all_except_data_storage.Cara-Flashing-Xiaomi3
  5. Selanjutnya matikan smartphone Xiaomi dan masuk pada fastboot mode dengan cara tekan Vol Down+Power dan akan mucul fastboot seperti berikut. Xiaomi Fastboot
  6. Jika sudah masuk mode FastBoot silakan sambungkan USB Dari Smartphone ke PC/Laptop, dan tunggu hingga PC/Laptop membaca perangkat smartphone (Pastikan sobat sudah install driver).
  7. Berikutnya Refresh pada MiFlash dan klik Flash pada tool Miflash, dan tunggu sampai proses flashing selesai (sekitar 15 menit).
  8. Jika sudah selesai handphone akan merestart dengan otomatis dan booting sistem, jika smartphone sobat berhenti di Logo silahkan masuk recovery mode dengan cara tekan tombol volume up dan Power pilih “Wipedata/cache/dalvickcache”.

Semoga Bermanfaat 🙂

Berbagi pengalaman mengenai flashing adalah adalah hobi saya. Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat bagi sobat semua. Situs ini kami bagikan untuk sobat. Firmware dan toolnya. Jika sobat mengalami kendala “password & link rusak” bisa kirim pesan disini Ingat semua artikel disini Gratis tidak ada Donasi yang saya minta. 😀 😀
Cara Flashing Xiaomi Redmi Note 4G (Dual SIM) | Galang Bintang | 4.5 | 4746
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.